KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI KENYALU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

HANDAYANI, BAIQ KURNIA SATRIDA (2019) KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI KENYALU TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI BAIQ KURNIA SATRIDA H. NPM 14110160.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Negeri Kenyalu tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Kenyalu tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 12 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode observasi dan metode tes obyektif. Sedangkan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis statistik deskriptif. Dari hasil deskripsi data yang diperoleh dan pembahasan hasil penelitian, kemampuan membaca pemahaman siswa belum menunjukkan keberhasilan yang optimal. Secara keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Negeri Kenyalu tahun pelajaran 2018/2019, termasuk dalam kategori rendah. Hal ini, disebabkan karena perolehan skor rata-rata yakni 66.7 berada di bawah standar KKM mata pelajaran Bahasa Indonesia yang telah ditentukan (70.00). Kata Kunci: Kemampuan membaca pemahaman

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 06 Jan 2021 07:10
Last Modified: 06 Jan 2021 07:10
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3537

Actions (login required)

View Item View Item