AGUSTINA, DWI ARRI (2019) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DENGAN SOSIODRAMA TERHADAP PERILAKU SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR KELAS V DI DESA KALIJAGA SELATAN KECAMATAN LENEK KABUPATEN LOMBOK TIMUR PROVINSI NTB TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
SKRIPSI OK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komparasi penggunaan model role playing dengan sosiodrama terhadap perilaku sosial siswa Sekolah Dasar kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Desa Kalijaga Selatan. Jenis penelitian inimenggunakan metode eksperimen dan desain penelitian yang digunakan adalah posttest only control design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 3 dan SDN 4 Kalijaga Selatan. Kelas V SDN 3 Kalijaga Selatan sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah siswa 22 orang, sedangkan kelas V SDN 4 Kalijaga Selatansebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah siswa 22 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket perilaku sosial siswa. Data dianalisismenggunakan uji-t. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa < yaitu (1,75 < 2,021) yang berarti Hoditerima dan Ha ditolak, sehingga dapatdisimpulkan bahwa tidak ada komparasi penggunaan model pembelajaranrole playing dengan sosiodrama terhadap perilaku sosial siswa Sekolah Dasar kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Desa Kalijaga Selatan tahun pelajaran 2019/2020. Kata Kunci: ModelRole Playing, Model Sosiodrama, Perilaku Sosial
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | SIP M Kasyful Qomari |
Date Deposited: | 07 Jan 2021 06:56 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 06:56 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3565 |
Actions (login required)
View Item |