KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DENGAN SOSIODRAMA TERHADAP PERILAKU SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR KELAS V DI DESA KALIJAGA SELATAN KECAMATAN LENEK KABUPATEN LOMBOK TIMUR PROVINSI NTB TAHUN PELAJARAN 2019/2020

AGUSTINA, DWI ARRI (2019) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DENGAN SOSIODRAMA TERHADAP PERILAKU SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR KELAS V DI DESA KALIJAGA SELATAN KECAMATAN LENEK KABUPATEN LOMBOK TIMUR PROVINSI NTB TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komparasi penggunaan model role playing dengan sosiodrama terhadap perilaku sosial siswa Sekolah Dasar kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Desa Kalijaga Selatan. Jenis penelitian inimenggunakan metode eksperimen dan desain penelitian yang digunakan adalah posttest only control design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 3 dan SDN 4 Kalijaga Selatan. Kelas V SDN 3 Kalijaga Selatan sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah siswa 22 orang, sedangkan kelas V SDN 4 Kalijaga Selatansebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah siswa 22 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket perilaku sosial siswa. Data dianalisismenggunakan uji-t. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa < yaitu (1,75 < 2,021) yang berarti Hoditerima dan Ha ditolak, sehingga dapatdisimpulkan bahwa tidak ada komparasi penggunaan model pembelajaranrole playing dengan sosiodrama terhadap perilaku sosial siswa Sekolah Dasar kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Desa Kalijaga Selatan tahun pelajaran 2019/2020. Kata Kunci: ModelRole Playing, Model Sosiodrama, Perilaku Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 07 Jan 2021 06:56
Last Modified: 07 Jan 2021 06:56
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3565

Actions (login required)

View Item View Item