“PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA DENGAN POLA PAIKEM PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI MA NW APITAIK TAHUN AJARAN 2018/2019”

SOPIA NINGSIH, DARMI (2018) “PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA DENGAN POLA PAIKEM PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI MA NW APITAIK TAHUN AJARAN 2018/2019”. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan lembar kerja siswa dengan pola PAIKEM pada mata pelajaran ekonomi menurut ahli materi, ahli bahasa,ahli media. Dan untuk mengetahui respon guru dan siswa terhadap pengembangan lembar kerja siswa dengan pola PAIKEM pada mata pelajaran ekonomi.Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research and deelopmen), model pengembangan menggunakan ADDIE. Pada tahap development, lembar kerja siswa di nilai kelayakanya oleh ahli materi, ahli bahasa, ahli materi. Respon guru, 6 siswa untuk uji sekala kecil, dan 28 siswa untuk uji coba lapangan. Pengumpulan data di lakukan dengan menggunkan angket dan wawancara. Penilaian kelayakan oleh ahli materi di peroleh rata-rata skor sebesar 83% dengan katagori sangat layak, Penilaian kelayakan oleh ahli bahasa di peroleh rata-rata skor sebesar 72% dengan katagori layak. Penilain kelayakan oleh ahli media di proleh rata-rata skor sebesar 65% dengan katagori layak. Respon siswa kelas XI IPS MA NW Apitaik dengan adanya lembar kerja siswa dengan pola PAIKEM menunjukkan prolehan rata-rata skor sebesar 77% untuk ujicoba skala kecil, yang termasuk dalam katagori layak dan perolehan rata-rata skor sebesar 86% untuk ujicoba skala besar, yang termasuk dalam kategori sangat layak. Kata kunci: LKS, PAIKEM

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Sosial dan Ekonomi > Pembelajaran Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 09 Jan 2021 06:55
Last Modified: 09 Jan 2021 06:55
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3594

Actions (login required)

View Item View Item