ZULPADLI, LALU (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MODUL STUDENT PLANNER TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB SISWA KELAS VI SDN 3 SAMBELIA TAHUN AJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
skripsi oke.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan modul student planner terhadap pembentukan karakter tanggung jawab siswa kelas VI SDN 3 Sambelia tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan eksperimen kuasi (quasi eksperimental) dengan desain penelitian non ekuivalen (nonequivalent control group design). Peneletian ini merupakan penelitian populasi karena semua populasi dijadikan sampel yeitu seluruh siswa kelas VI SDN 3 Sambelia tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 44 siswa dengan ketentuan kelas A 22 siswa sebegai kelas eksperimen dan kelas B 22 siswa sebagai kelas kontrol. Adapun teknik teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengetahui pengaruh penggunaan modul student planner terhadap karakter tanggung jawab siswa yaitu non tes berupa kuisioner/angket. Setelah penelitian dilakukan data kemudian dianalisis menggunakan menggunakan uji-t. Hasil analisis menunjukkan bahwa thitung> ttabel yaitu (3,21 > 1,68) yang berati Hoditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan modul student planner terhadap karakter tanggung jawab siswa kelas VI SDN 3 Sambelia tahun ajaran 2019/2020. Kata Kunci : modul student planner, karakter tanggung jawab siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | SIP M Kasyful Qomari |
Date Deposited: | 12 Jan 2021 07:46 |
Last Modified: | 12 Jan 2021 07:46 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3667 |
Actions (login required)
View Item |