PENGARUH METODE QUANTUM TEACHING TERHADAP HASILBELAJAR BAHASA INDONESIA ANAK DISLEXSIA KELAS V SDN 1 MASBAGIK UTARA TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019

KHAIRURRIJAL, MOH. (2019) PENGARUH METODE QUANTUM TEACHING TERHADAP HASILBELAJAR BAHASA INDONESIA ANAK DISLEXSIA KELAS V SDN 1 MASBAGIK UTARA TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Anak Dislexsia Kelas V SDN 1 Masbagik Utara TP. 2018 / 2019..Penelitian ini merupakan penelitian jenis preeksperimental dengan desain “one-group pretest-posttest design”. Subjek dalam penelitian ini adalah 7 orang siswa dislexsia kelas V SDN 1 Masbagik Utara. Variabel penelitian ini menggunakan variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas adalah metode quantum teaching, sedangkan variabel terikat adalah hasil belajar Bahasa Indonesia.Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh hasil Z 2,368 dengan perbandingan signifikan nilai Ztabel 5% = 1,96 maka dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan metode quantum teaching terhadap hasil belajar siswa dislexsia kelas V SDN 1 Masbagik Utara TP. 2018/2019. Kata Kunci: Metode Quantum Teaching, hasil belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 14 Jan 2021 03:33
Last Modified: 14 Jan 2021 03:33
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3698

Actions (login required)

View Item View Item