HIDAYATULLAH, MUHAMMAD (2019) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS APLIKASI GAME ADOBE FLASH CS3 UNTUK EDUKASI PESERTA DIDIK DALAM BERHITUNG CEPAT MATA PELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
SKRIPSI MUHAMMAD HIDAYATULLAH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini bertujuan mendeskripsikan langkah pengembangan Bahan Ajar Berbasis Aplikasi Game Adobe Flash CS3 pada materi penjumlahan dan pengurangan kelas II Sekolah Dasar memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development), langkah-langkah berpedoman pada model ADDEI yaitu: (1) Analisis, (2)Desain, (3) Pengembangan, (4) Implementasi, (5)Evaluasi. Subjek penelitian ini adalah 19 siswa kelas II di MI NW Bungtiang. Instrument yang digunakan untuk mengukur kevalidan Bahan Ajar yang dikembangkan ini adalah angket penilaian oleh ahli materi dan ahli tampilan, untuk mengukur aspek kepraktisan Bahan Ajar Game Edukasi. Kevalidan Bahan Ajar dinilai dari penilaian para ahli dengan skor maksimal 4 untuk tiap pernyataan ahli materi mendapatkan nilai rata-rata 4 dan ahli tampilan mendapat nilai rata-rata 3,6 yang berarti valid, sedangkan respon siswa terhadap Bahan Ajar Game Edukasi memperoleh nilai rata-rata 4,2yang berarti sangat menarik dan Bahan Ajar Game Edukasi dikatakan sebagai bahan ajar yang efektif ditinjau dari hasil belajar siswa kelas II MI NW Bungtiang. Kata Kunci: Bahan Ajar, Aplikasi Game Adobe Flash
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Kebijakan Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | SIP M Kasyful Qomari |
Date Deposited: | 14 Jan 2021 03:59 |
Last Modified: | 14 Jan 2021 03:59 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3701 |
Actions (login required)
View Item |