PENGEMBANGAN BAHAN AJAR EKONOMI BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MA NW TEMBENG PUTIK TAHUN PELAJARAN 2017/2018

MALTINA, MALTINA (2018) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR EKONOMI BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MA NW TEMBENG PUTIK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
skripsi acc_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berbasis kontekstual Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Reasearch and Development). Prosedur pengembangan yang diadopsi yaitu Borg and Gall, meliputi: 1) penelitian dan pengumpulan informasi awal, 2) perencanaan, 3) pembuatan prototype, 4) revisi produk, 5) ujicobalapangan, 6) revisi akhir, Penilaian kelayakan bahan ajar diberikan oleh ahli materi, dan ahli tampilan sebagai tahap validasi. Guru bidang studi ekonomi MA NW Tembeng Putik pada tahap uji coba awal melalui validasi bahan ajar ekonomi berbasis kontekstual untuk mengetahui kelayakan bahan ajar ekonomi berbasis kontekstual. Analisis data menggunakan deskriptif prosentase. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahan ajar ekonomi berbasis kontekstual. Hasil uji coba ahli materi dengan persentase rata – rata sebesar 77,7% dikategorikan cukup layak, dan ahli tampilan dengan persentase rata-rata sebasar 77,7%. dikategorikan cukup layak. Penilaian yang diberikan guru bidang studi sebesar 80% dengan kategori cukup layak sedangkan respon siswa sebesar 9,50% layak. Kata kunci :BahanAjar Berbasis kontekstual, Ekonomi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Sosial dan Ekonomi > Pembelajaran Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 14 Jan 2021 07:18
Last Modified: 14 Jan 2021 07:18
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3709

Actions (login required)

View Item View Item