FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN WISATAWAN DALAM BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA TAMAN PUSUK SEMBALUNDI DESA SEMBALUN KECAMATAN SEMBALUN TAHUN 2018/2019

SAOP, SAOP (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN WISATAWAN DALAM BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA TAMAN PUSUK SEMBALUNDI DESA SEMBALUN KECAMATAN SEMBALUN TAHUN 2018/2019. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Harga, Lokasi, dan Fasilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Wisatawan dalam Berkunjung ke obyek Wisata Taman Pusuk Sembalun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif korelasi. Sample dalam penelitian ini sebanyak 40 sampling yang ada di obyek wisata Taman wisata pusuk sembalun di Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun.. Metode pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner. Tehnik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen (validitas dan reabilitas), anlisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Dari hasil pengujian secara simultan menujukkan variabel faktor-faktor yang mempengaruhi berkunjungnya wisatawan (harga, lokasi dan fasilitas) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan wisatawan dalam berkunjung ke obyek wisata taman pusuk sembalun. Hal tersebut dibuktikan dengan perolehan nilai F hitung sebesar 10.345 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 sedangkan nilai degree of freedom pada angka 3 dan 36, sehingga dalam F tabel diperoleh nilai sebesar 2.87. Dengan demikian nilai F hitung 10.345 ˃ nilai F tabel (signifikan). Sedangkan pengujian secara parsial variabel harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan sebasar 0.493 dengan t-hitung sebesar 0.05 dan tingkat signifikan sebesar 0.002. sedangkan variabel lokasi dan vasilitas tidak menmpunyai pengaruh yang signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai variabel Lokasisebesar 0.143 dengan t-hitung sebesar 0.05 dan tingkat signifikan sebesar 0.357 dan nilai variabel Fasilitassebesar 0.242 dengan t-hitung sebesar 0.05 dan tingkat signifikan sebesar 0.067. Kata Kunci : Harga, Lokasi, Fasilitas dan Keputusan Berkunjung

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Sosial dan Ekonomi > Kebijakan Ekonomi
Sosial dan Ekonomi > Fenomena Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 21 Jan 2021 06:16
Last Modified: 21 Jan 2021 06:16
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3733

Actions (login required)

View Item View Item