PENGEMBANGAN MODUL KEWIRAUSAHAAN BERBASIS DRILL METHOD UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA MENJADI WIRAUSAHA DI SMK AS-SIDDIQI LENEK TAHUN AJARAN 2017/2018

AINI, USWATUN (2018) PENGEMBANGAN MODUL KEWIRAUSAHAAN BERBASIS DRILL METHOD UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA MENJADI WIRAUSAHA DI SMK AS-SIDDIQI LENEK TAHUN AJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Uswatun Aini. Pengembangan Modul Kewirausahaan Berbasis Drill Method Untuk Meningkatkan Minat Siswa Menjadi Wirausaha Di SMK AS-SIDDIQI Lenek Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Hamzanwadi. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) pengembangan modul kewirausahaan berbasis drill method pelajaran kewirausahaan di SMK AS-SIDDIQI Lenek, 2) kelayakan modul kewirausahaan berbasis drill method pada proses pembelajara kewirausahaan berwirausaha siswa di SMK AS-SIDDIQI Lenek, 3) tanggapan siswa terhadap modul pembelajaran kewirausahaan berbasis drill method di SMK AS-SIDDIQI Lenek. Penelitian ini ini menggunakan metode research dan development (R & D) mengacu pada model pengembangan Borg And Gall. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data kualitatif, instrument pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi dari ahli materi, ahli bahasa, angket tanggapan siswa siswa, dan angket pengukur minat siswa dalam berwirausaha. Analisis data hasil validasi materi menunjukkan bahwa modul pembelajaran dalam kategori baik berdasarkan konveksi total yang berjumlah 40 dengan skor rata-rata 4,00 kategori baik berada pada rentang 3,41-4,21. Analisis data dari ahli bahasa menunjukkan modul pembelajaran dalam kategori cukup berdasarkan hasil konveksi skor total yang berjumlah 51 dengan rata-rata 3,40 dengan kategori cukup berada pada rentang 2,61-3,40. Analisis data hasil uji coba berupa angket respon siswa dari 10 pertanyaan siswa merespon secara keseluruhan dengan rata-rata 4,60 dengan criteria sangat baik berada dalam rentang 4,22- 5,00. Sehingga dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran kewirausahaan berbasis Drill Method sangat baik dan layak untuk digunakan dalam meningkatkan minat siswa menjadi wirausaha. Kata kunci: Pengembangan, Borg and Gall, drill method, Meningkatkan Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Sosial dan Ekonomi > Kewirausahaan
Sosial dan Ekonomi > Pembelajaran Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 23 Jan 2021 02:13
Last Modified: 23 Jan 2021 02:13
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3771

Actions (login required)

View Item View Item