SARI, DEVI ANGGRAIN (2018) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH OLEH SISWA MELALUI POLA LESSON STUDY MATERI GETARAN HARMONIK SEDERHANA KELAS X SMAN 1 MASBAGIK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Text
SKRIPSI DEVI ANGGRAINI SARI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah oleh siswa melalui pola lesson study materi getaran harmonik sederhana. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMAN 1 MASBAGIK. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan purposif sampling. Tehnik pengumpulan data menggunakan tes essay. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dua pihak. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah oleh siswa melalui pola lesson study materi getaran harmonik sederhana kelas X SMAN 1 MASBAGIK tahun pelajaran 2017/2018, dengan nilai thitung 3,548 > ttabel 2,001. Kata kunci : Model problem based learning, Kemampuan pemecahan masalah, Pola Lesson Study, Getaran HarmoniK Sederhana.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran Sains > Fisika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain |
Date Deposited: | 03 Feb 2021 22:48 |
Last Modified: | 03 Feb 2021 22:48 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3921 |
Actions (login required)
View Item |