JAELANI, MUHAMMAD (2018) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA MELALUI POLA LESSON STUDY PADA MATERI GERAK HARMONIK SEDERHANA KELAS X MA NW AL MAJIDIYAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Text
SKRIPSI MUHAMMAD JAELANI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA MELALUI POLA LESSON STUDY MATERI GETALAN HARMONIS SEDERHANA KELAS X MA NW AL MAJIDIYAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018 MUHAMMAD JAELANI Program Studi Pendidikan Fisika ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan menganalisis siswa melalui pola Lesson Study materi getaran harmonis. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA MA NW Al-Majidiyah. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan Purposif Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes essay. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dua pihak. Berdasatkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan menganalisis siswa melalui pola lesson study materi getaran harmonis sederhana kelas X IPA MA NW AL Majidiyah tahun pelajaran 2017/2018 dengan nilai thitung 3,548 > tTabel 2,00105. Kata kunci : Model Problem Based Learning, Kemampuan Menganalisis, Pola Lesson Study Dan Getaran Hamonis Sederhana.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran Sains > Fisika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain |
Date Deposited: | 06 Feb 2021 06:46 |
Last Modified: | 06 Feb 2021 06:46 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3952 |
Actions (login required)
View Item |