HAIRIAH, HAIRIAH (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN MODEL SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI MA AL-KHAIRIYAH NW RAJAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Text
SKRIPSI HAIRIAH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hasi lbelajar siswa menggunakan model pembelajaran snowball throwing pada mata pelajaran biologi kelas X MA Al-Khairiyah NW Rajaktahun pelajaran 2018/2019 Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan bentuk postest design. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X MA AL-khairiyah NW Rajak Tahun pelajaran 2018/2019, yang terdiri dari kelas dengan jumlah siswa sebanyak 55 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas biologi sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas IPA sebagai kelas kontrol menggunakan teknik simple random sampling. Instrument dalam penelitian ini berupa soal pilihan ganda yang berjumlah 30 butir soal. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata posttest kelas eksperimen yakni 75.1785 dan kelas kontrol yakni 62.814. Sedangkan uji hipotesis menggunakan analisis statistik dengan rumus uji t pada taraf kepercayaan 5% adalah diperoleh thitung sebesar 2.84 setelah dibandingkan dengan t tabel 1.186 maka thitung 2.84>1.186 sehingga dapat di simpulkan „ dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulannya ada pengaruh model snowball throwing terhadap hasil belajar siswa 2018/2019 Kata Kunci: snowball trowing hasil belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran Sains > Biologi |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 03:45 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 03:45 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4004 |
Actions (login required)
View Item |