EFEKTIVITAS KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK REBT UNTUK MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SAKRA TAHUN 2020/2021

PANTANY MATUL AZIZI, MARYADI (2020) EFEKTIVITAS KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK REBT UNTUK MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SAKRA TAHUN 2020/2021. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI MARYADIPANTANY MATUL AZIZI_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah: 1) Untuk mengetahui karaktristik perilaku agresif siswa kelas VIII di SMPN2 Sakra Tahun 2020/2021. 2) Untuk mengetahui Efektivitas pelaksanaan layanan konseling individu menggunakan Rational Emotive Behavioral Therapy (REBT) dalam mengatasi perilaku agresif siswa kelas VIII SMPN 2 Sakra Tahun 2020/2021. Berdasrkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dipaparkan di atas dapat disimpulkan beberapa hal sebagai berikut: a). Profil perilaku agresif siswa sesuai aspek yang meliputi: (1) Agresif fisik (Phisical Aggression, (2) Agresi verbal (Verbal Aggression). (3) kemarahan (Anger), dan 4) Permusuhan (Hostility) 2) konseling Individual denan teknk REBT efektif dalam mengurangi perilaku agresif. Untuk itu disrankan kepada : (1) Sekolah, tenaga pelaksana bimbingan dan konseling agar dapat membantu mengatasi maslah-maslah yang dialami siswa di sekolah sedini mungkin baik dalam bentuk responsive atau penanganan kasus serupa sehingga maslah perilaku agresif tidak terjadi. (2) Bagi guru, untuk meningkatkan prestasi siswa di sekolah diperlukan kerja sama antara guru bidang studi dengan guru BK dalam membantu melaksanakan program yang direncanakan. (3) Bagi siswa, diharapkan dapat berprilaku adaptif dalam bergaul dan menjalani aktifitas seperti biasanya. (4) Bagi Peneliti, hasil penelitian dapat digunakan sebagai tambahan informasi bagi peneliti lain untuk melaksanakan penelitian sejenis dengan materi dan konsep yang lebih luas dengan pendeketan yang lebih konperehensif. Kata kunci: Perilaku Agresif Konseling Individual, Tekhnik REBT

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:38
Last Modified: 10 Feb 2021 02:38
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4018

Actions (login required)

View Item View Item