PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII MTS THOHIR YASIN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

JULIASRI, RIRIN (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII MTS THOHIR YASIN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI RIRIN JULIASRI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII MTs Thohir Yasin tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTs Thohir Yasin. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik simple random sampling. Kelas VIII D sebagai kelas eksperimen, sedangkan kelas VIII F sebagai kelas kontrol. Data yang diperoleh dari tes hasil belajar dianalisis menggunakan ujit dan diperoleh thitung < ttabel (0,47 < 1,671) maka Ha ditolak dan Ho diterima, ini berarti tidak terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII MTs Thohir Yasin tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci: model pembelajaran kooperatif, group investigation, hasil belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 11 Feb 2021 04:02
Last Modified: 11 Feb 2021 04:02
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4053

Actions (login required)

View Item View Item