JULIASRI, RIRIN (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII MTS THOHIR YASIN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Text
SKRIPSI RIRIN JULIASRI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII MTs Thohir Yasin tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTs Thohir Yasin. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik simple random sampling. Kelas VIII D sebagai kelas eksperimen, sedangkan kelas VIII F sebagai kelas kontrol. Data yang diperoleh dari tes hasil belajar dianalisis menggunakan ujit dan diperoleh thitung < ttabel (0,47 < 1,671) maka Ha ditolak dan Ho diterima, ini berarti tidak terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII MTs Thohir Yasin tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci: model pembelajaran kooperatif, group investigation, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 04:02 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 04:02 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4053 |
Actions (login required)
View Item |