METODE PEMBELAJARAN AKUATIK TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK DI R.A AL-IRSYAD NW KUANG DEREK, RUMBUK TAHUN 2019/2020

ROZIKIN, HAIRUL (2020) METODE PEMBELAJARAN AKUATIK TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK DI R.A AL-IRSYAD NW KUANG DEREK, RUMBUK TAHUN 2019/2020. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI HAIRUL ROZIKIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

HAIRUL ROZIKIN Metode Pembelajaran Akuatik Terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Di R.A Al-Isryad Nw Kuang Derek,Rumbuk Tahun 2019/2020 Pendidikan anak usia dini merupakan masa dini bagi anak merupakan masa emas yang hanya datang sekali seumur hidup dan tidak dapat di ulang. Pekembangan anak yang terjadi sejak usia 0-4 tahun sama besarnya dengan perkembangan yang terjadi pada usia 4-8 tahun. Berenang adalah olahraga yang melibatkan semua otot di seluruh bagian tubuh Olahraga air ini juga melancarkan organ-organ vital seperti jantung dan paru-paru hingga terlatih sesuai dengan kinerjanya. Karena berenang membuat otot dada dan paru-paru mengembang dan membuat kapasitas semakin besar. Sehingga mendukung kemapuan fisik atau motorik anak menjadi baik. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menghasilkan model pembelajaran renang bagi siswa prasekolah.Instrumen yang digunakan dalam penelitian model ini adalah kuisioner dan Penilaian berupa unjuk kerja permianan akuatik renang bagi siswa prasekolah yang digunakan untuk mengumpulkan data terhadap perkembangan motorik halus siswa pada siswa R.A AL-IRSYAD NW Kuang Derek, Rumbuk tahun 2019/2020.Berdasarkan hasil yang di dapat pada metode pembelajaran akuatik untuk Lembar pengamatan setelah di Klasifikasikan di data Persentase kan hasil nya baik yang arti nya digunakan pembelajaran yang menggunakan metode akuatik untuk meningkatkan gerak motorik peserta didik di TK B. R.A al-irsyad dengan nilai skor akhir Kelompok A 72,6 % dan Kelompok B 89,2 dan Kelompok C 59,5. untuk hasil tes unjuk kerja yang dilakukan dengan mengunakan permainan siapa yang tercepat dialah yang menang di bagi menjadi 3 Kelompok juga A,B dan C. Kata Kunci: kemampuan motorik dan Aktivitas akuatik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 13 Feb 2021 02:17
Last Modified: 13 Feb 2021 02:17
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4083

Actions (login required)

View Item View Item