IDENTIFIKASIINDEKS MASSA TUBUH (IMT) DAN KEBUGARAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN PENJAS PADA SISWA PUTRA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SAKRALOMBOK TIMUR TAHUN AJARAN 2020/2021

FAOZAN AFANDI, MUH. (2020) IDENTIFIKASIINDEKS MASSA TUBUH (IMT) DAN KEBUGARAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN PENJAS PADA SISWA PUTRA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SAKRALOMBOK TIMUR TAHUN AJARAN 2020/2021. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Atlet pencak silat membutuhkan pelatihan untuk meningkatkan Kardiovaskular Endurance yang sangat dibutuhkan ketika latihan dan meningkatkan prestasi. Salah satu latihan untuk meningkatkan Kardiovaskular Endurance adalah Latihan Skipping. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas Latihan Skipping terhadap peningkatan kemampuan Kardiovaskular Endurance Pada Kelompok Pencak Silat Perguruan Kwunto.Metode penelitian yang digunakan adalah Eksperiment. Sampel terdiri dari 40 atlet pencak silat yang diberikan latihan Skipping sebanyak 24 kali. Semua Sampel dievaluasi menggunakan Harvad Step Test 5 menit untuk menilai Kardiovakular Endurance. Setelah itu kembali sampel diukur menggunakan parameter yang sama untuk mendapatkan data post-test. Selanjutnya data pre-test dan post-test di uji beda menggunakan Uji “t” untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara data pre-test dan post-test setelah diberikan treatment. Hasilnya menunjukan ada peningkatan Kardiovaskular Endurance pada kelompok pencak silat perguruan kwunto,yaitu thitung (6,853) > ttabel (2.069 ). Kata Kunci: Latihan Skipping, Kardiovaskular Endurance, dan Harvadt Step Test

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 13 Feb 2021 06:35
Last Modified: 13 Feb 2021 06:35
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4097

Actions (login required)

View Item View Item