HIDAYATI, HIDAYATI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTS NW LENEK 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Text
SKRIPSI HIDAYATI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Dengan Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Kemandirian Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs NW LENEK 1 Tahun Pelajaran 2018/2019. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs NW Lenek 1, siswa kelas VIII C sebagai kelas eksperimen, dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan Faktorial. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar dan angket kemandirian belajar. Data dianalisis menggunakan uji ANOVA dua Jalan. Hasil hipotesis menunjukkan signifikansi < ( ) yaitu (4,01 > 3,22) yang berarti ditolak diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dalam penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Dengan Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Kemandirian Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs NW LENEK 1 Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH), Pendekatan Matematika Realistik, Kemandirian Belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran Sains > Matematika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 02:47 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 02:47 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4110 |
Actions (login required)
View Item |