PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN 2 SURALAGA

SUPRIANDI, MUHAMMAD ABROR (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN 2 SURALAGA. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD ABROR SUPRIANDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD Dengan Pendekatan Open-ended Terhadap prestai belajar Matematika Pokok Bahasan bilangan bulat siswa kelas VII SMPN 2 Suralaga tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan jenis True Eksperimental. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 2 Suralaga Tahun Pelajaran 2018/2019. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik random sampling. Kelas VII A sebagai kelompok eksperimen dan kelas VII B sebagai kelompok kontrol. Rancangan penelitian yang digunakan adalah PosttestOnly Control Design. Teknik pengumpulan data dengan cara pemberian tes pada akhir pertemuan untuk kedua kelompok. Data dianalisis menggunakan uji-t. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa yaitu (5,732 1,009) yang berarti ditolak dan diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD Dengan Pendekatan Open-ended Terhadap prestasi belajar Matematika Pokok Bahasan bilangan bulat siswa kelas VII SMPN 2 Suralaga tahun pelajaran 2018/2019. Kata Kunci: Model Pembelajaran STAD, Open-ended, Prestsi Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 15 Feb 2021 06:47
Last Modified: 15 Feb 2021 06:47
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4128

Actions (login required)

View Item View Item