PENGARUH MODEL MEANINGFUL INTRUCTION DESIGN TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA

AZIZ, MUHAMMAD ABDUL (2019) PENGARUH MODEL MEANINGFUL INTRUCTION DESIGN TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD ABDUL AZIZ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model meaningfull intruction design terhadap kemampuan pemecahan masalah dan minat belajar siswa pada pokok bahasan peluang di kelas VIIC MTs NW Rumbuk tahun ajaran 2018/2019. jenis penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen.Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas MTs NW Rumbuk tahun pelajaran 2018/2019. Sampel penelitian dalam penelitian ini adalah Kelas VIIC menjadi kelas eksperimen, sedangkan kelas VIIA menjadi kelas kontrol. Rancangan penelitian menggunakan nonequivalent control group design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah dan angket minat belajar siswa.Data dianalisis menggunakan uji MANOVA. Hasil hipotesis menunjukkan signifikansi ,< (α = 0,05) yaitu (0,003) yang berarti adanya pengaruh model pembelajaran meaningfull intruction design terhadap kemampuan pemecahan masalah dan minat belajar siswa. pada mata pelajaran matematika sub materi peluang pada kelas VIIC NW Rumbuk tahun 2018/2019 Kata Kunci: model meaningfull intruction design, kemampuan pemecahan masalah, minat belajar siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 16 Feb 2021 03:01
Last Modified: 16 Feb 2021 03:01
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4150

Actions (login required)

View Item View Item