MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI METODE DIRECTED READING THINGKING ACTIVITY (DRTA) BERBANTUAN CERITA SASAK BATU GOLOG SISWA KELAS V SDN 6 GUNUNG RAJAK TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019

ANDRIANI, ROZI (2019) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI METODE DIRECTED READING THINGKING ACTIVITY (DRTA) BERBANTUAN CERITA SASAK BATU GOLOG SISWA KELAS V SDN 6 GUNUNG RAJAK TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Peneliti ini bertujuan untuk untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa sub materi pokok cerita rakyat pada siswa kelas V SDN 6 gunung rajak tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek yang dipilih dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 6 Gunung Rajak, berjumlah 21 orang,terdiri dari 12 orang siswa laki-laki dan 9 orang siswa perempuan. Data yang diperoleh ada 2 yaitu, data kualitatif dan data kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari hasil observasi sedangkan data kuantitatif diperoleh dari hasil evaluasi pada setiap akhir siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dengan Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Melalui Metode Directed Reading Thingking Activity (Drta) Berbantuan Cerita Sasak Batu Golog Siswa Kelas V SDN 6 Gunung Rajak Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata kunci: Keterampilan Membaca Pemahaman, Metode Directed Reading Thingking Activity (DRTA), Cerita Sasak Batu Golog

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 16 Feb 2021 03:25
Last Modified: 16 Feb 2021 03:25
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4157

Actions (login required)

View Item View Item