PENGARUH PENDEKATAN INTEGRATIF TERHADAP KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V MI MAMBAUL ULUM JURIT TAHUN PELAJARAN 2018/2019

MAHMUD, SAHRUN (2019) PENGARUH PENDEKATAN INTEGRATIF TERHADAP KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V MI MAMBAUL ULUM JURIT TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan perbedaan pendekatan integratif terhadap ketrampilan menulis karangan narasi siswa dan ketrampilan ketrampilan menulis karangan narasi siswa yang diajarkan menggunakan pendekatan integratif dengan sisiwa yang diajarkan menggunakan metode konvensional di mi mambaul ulum jurit tahun pelajaran 2018/2019. Tehnik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu prites dan postes prites diberikan pada subjek penelitian sebelum model pembelajaran integratif diaplikasikan, sedangkan postes diberikan setelah kelompok eksperimen mendapatkan perlakuan menggunakan integratif. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas v yang terdiri dari 42 orang siswa dan dibagi menjadi dua kelas. Dua kelas tersebut kelas A sebagi kelas eksperimen dan kelas B sebagai kelas kontro. Berdasarkan hasil penelitian data dapat diperoleh bahwa nilai 6,59 dan = 3,59 pada taraf 5% sehingga lebih besar dari (6,59 >3,59). Maka hal tersebut menujukan bahwa yang diperoleh adalah signifikan sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada penerapan pendekatan integratif terhadap ketrampilan menulis karangan narasi siswa. Kata kunci: Integratif Ketrampilan Menulis Karangan Narasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 16 Feb 2021 03:30
Last Modified: 16 Feb 2021 03:30
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4160

Actions (login required)

View Item View Item