PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN OPEN – ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL SISWA KELAS X SMKN MODEL 3 SELONG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

NIRWANI, SITI ISRO (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN OPEN – ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL SISWA KELAS X SMKN MODEL 3 SELONG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI SITI ISRO' NIRWANI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Siti isro’ nirwani (2019). Pengaruh Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Open– Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Siswa Kelas X SNKN MODEL 3 Selong Tahun Pelajaran 2019/2020 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pembelajaran matematika dengan pendekatan open – ended terhadap kemampuan berpikir kritis Siswa pada materi pokok sistem persamaan linear dua variabel siswa Kelas X SMKN MODEL 3 selong Tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini quasi eksperimen. Desain “Posttest-Only Control Design”. Populasi seluruh siswa. Pengambilan sampel mengunakan Simpel random sampling. Dan yang terpilih menjadi sampel yakni kelas X yang terdiri dari dua kelas yakni kelas TBSM (Teknik berbasis sepeda motor) dan TAV 1 (Teknik audio vidio). Kelas TAV 1 (Teknik audio vidio) menjadi kelas kontrol dan kelas TBSM (Teknik berbasis sepeda motor) menjadi kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, tes digunakan untuk mendapatkan data kemampuan berpikir kritis, analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni analisis statistik parametris dengan uji hipotesis menggunakan uji t polled Varians. Dari hasil manual penelitian tes diperoleh thitung ≥ ttabel (7,804 ≥ 1,997). Dari hasil ini menunjukan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. yakni terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari penerapan pendekatan open – ended terhadap kemampuan berpikir kritis Siswa pada materi pokok sistem persamaan linear dua variabel siswa Kelas X SMKN MODEL 3 selong Tahun pelajaran 2019/2020. Kata konci: Pendekatan Open – Ended, Kemampuan berpikir kritis Siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 16 Feb 2021 08:36
Last Modified: 16 Feb 2021 08:36
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4196

Actions (login required)

View Item View Item