NIRWANI, SITI ISRO (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN OPEN – ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL SISWA KELAS X SMKN MODEL 3 SELONG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Text
SKRIPSI SITI ISRO' NIRWANI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Siti isro’ nirwani (2019). Pengaruh Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Open– Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Siswa Kelas X SNKN MODEL 3 Selong Tahun Pelajaran 2019/2020 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pembelajaran matematika dengan pendekatan open – ended terhadap kemampuan berpikir kritis Siswa pada materi pokok sistem persamaan linear dua variabel siswa Kelas X SMKN MODEL 3 selong Tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini quasi eksperimen. Desain “Posttest-Only Control Design”. Populasi seluruh siswa. Pengambilan sampel mengunakan Simpel random sampling. Dan yang terpilih menjadi sampel yakni kelas X yang terdiri dari dua kelas yakni kelas TBSM (Teknik berbasis sepeda motor) dan TAV 1 (Teknik audio vidio). Kelas TAV 1 (Teknik audio vidio) menjadi kelas kontrol dan kelas TBSM (Teknik berbasis sepeda motor) menjadi kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, tes digunakan untuk mendapatkan data kemampuan berpikir kritis, analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni analisis statistik parametris dengan uji hipotesis menggunakan uji t polled Varians. Dari hasil manual penelitian tes diperoleh thitung ≥ ttabel (7,804 ≥ 1,997). Dari hasil ini menunjukan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. yakni terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari penerapan pendekatan open – ended terhadap kemampuan berpikir kritis Siswa pada materi pokok sistem persamaan linear dua variabel siswa Kelas X SMKN MODEL 3 selong Tahun pelajaran 2019/2020. Kata konci: Pendekatan Open – Ended, Kemampuan berpikir kritis Siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 08:36 |
Last Modified: | 16 Feb 2021 08:36 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4196 |
Actions (login required)
View Item |