ULPATUSSA’ADAH, ULPATUSSA’ADAH (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SANTRIKLS X MA NW SAKRA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Text
SKRIPSI ULPATUSSA’ADAH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan meningkatkan efektifitas model pembelajaran koopratif tipe Group Investigation (GI) berbantuan media power point terhadap kemampuan berpikir kritis santri kelas X MA NW Sakra Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi seluruh santri kelas X MA NW Sakra tahun pelajaran 2019/2020. Teknik sampeling yang digunakan Probability Sampling jenis sample Random Sampling. Desaian penelitian yang digunakan adalah “True Experimental” dengan jenis “Posttest-Only Control Design”. Data kemampuan berpikir kritis matematika santri dengan menggunakan instrumen berupa tes uraian yang diberikan di akhir penelitian sebagai posttest kelompok eksperimen maupun kelompok kontrol. Dan data yang dianalisis yaitu nilai post test kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dengan menggunakan uji-t dua pihak. Hasil perhitungan menunjukkan thitung> ttabel yaitu 9,14 > 2,041. Hasil ini menunjukkan bahwa Ha diterima yaitu pengguanaan pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) berbantuan media power point efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis santri kelas X MA NW Sakra tahun pelajaran 2019/2020. Kata Kunci: model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI), berpikir kritis, matematika.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain |
Date Deposited: | 18 Feb 2021 07:09 |
Last Modified: | 18 Feb 2021 07:09 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4259 |
Actions (login required)
View Item |