IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DAN GERAKAN LITERSI DI MI NW DAMES TAHUN PELAJARAN 2019/2020

HIDAYATI, SEPTI (2019) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DAN GERAKAN LITERSI DI MI NW DAMES TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan implementasi nilai-nilai pendidikan karakter dan gerakan literasi pada siswa di Madrasah Ibtidaiyah Nadhlatul Wathan Desa Dames. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Dokumentasi, Wawancara secara langsung dengan informan di lapangan untuk mendapatkan data yang dibutuhkan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data model alir Miles and Huberman yaitu Reduksi data, Penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) nilai-nilai pendidikan karaktter yang terdapat dalam gerakan literasi sekolah yaitu jujur, disiplin, tanggug jawab serta rasa ingin tahu, (2) pelaksanaan implementasi nilai-nilai pendidikan karakter dan gerakan literasi sekolah dilaksanakan secara bertahap sesuai tahap perkembangan siswa, guru menggunakan berbagai strategi untuk mencapai tujuan kegiaatan. \ Kata Kunci: Implementasi, Nilai-nilai Pendidikan Karakter, Gerakan Literasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 24 Feb 2021 03:34
Last Modified: 24 Feb 2021 03:34
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4332

Actions (login required)

View Item View Item