DAMPAK VARIASI CARA MENGAJAR GURU PADA MINAT DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI MI NW DASAN BARU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

TSANI, SHOLAH KIBLATIN (2019) DAMPAK VARIASI CARA MENGAJAR GURU PADA MINAT DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI MI NW DASAN BARU TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
skripsi oke.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini didasarkan pada variasi gaya mengajar guru pada minat dan keaktifan belajar siswa di MI NW Dasan Baru. Gaya mengajar guru sebagai patokan pada suatu pembelajaran yang ditujukjan untuk mengatasi kebosanan siswa sehinga siswa memiliki minat dan keaktifan belajar tinggi pada proses pembelajaran.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana variasi gaya mengajar guru terhadap, bagaimana minat dan keaktifan belajar siswa, serta mengetahui adakah dampak variasi gaya mengajar guru pada minat dan keaktifan belajar siswa di MI NW Dasan baru. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Dokumentasi, Wawancara secara langsung dengan informan di lapangan untuk mendapatkan data yang dibutuhkan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data model alir Miles and Huberman yaitu Reduksi data, Penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya mengajar guru berdampak pada minat dan kekatifan belajar siswa kelas V di MI NW Dasan Baru. Kata Kunci: Variasi mengajar guru, Minat dan Keaktifan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 24 Feb 2021 03:41
Last Modified: 24 Feb 2021 03:42
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4333

Actions (login required)

View Item View Item