PERBANDINGAN PERMAINAN TRADISIONAL DENGAN PERMAINAN MODERN TERHADAP KETERAMPILAN ANAK USIA SEKOLAH DASAR DI SDN 1 RAKAM TAHUN AJARAN 2017/2018

WIDARA SANTY, NOVIYA ERVINA (2018) PERBANDINGAN PERMAINAN TRADISIONAL DENGAN PERMAINAN MODERN TERHADAP KETERAMPILAN ANAK USIA SEKOLAH DASAR DI SDN 1 RAKAM TAHUN AJARAN 2017/2018. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya interaksi pada anak usia sekolah dasar dan kurangnya minat terhadap permainan modern. sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan permainan tradisional dengan permainan modern terhadap keterampilan anak usia sekolah dasar di SDN 1 Rakam. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan penelitian ini adalah; Permainan tradisional lebih banyak memberikan dampak positif bagi anak terutama pada keterampilan sosial anak seperti kemampuan mengatur pikiran, emosi, dan perilaku untuk memulai dan memelihara hubungan atau interaksi dengan lingkungan sosial secara efektif dibandingkan dengan permainan modern. Kata Kunci: Permainan tradisional dengan permainan modern dan keterampilan anak usia sekolah dasar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Teknologi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zohratul Hasanah
Date Deposited: 24 Feb 2021 06:25
Last Modified: 24 Feb 2021 06:25
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4338

Actions (login required)

View Item View Item