PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE BERBASIS PERMAINAN TEPUK TUNGGAL GANDA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN 7 PRINGGASELA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

JANNAH, SITI NUR (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE BERBASIS PERMAINAN TEPUK TUNGGAL GANDA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN 7 PRINGGASELA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran everyone is a teacher here berbasis permainan tepuk tunggal ganda terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SDN 7 Pringgasela tahun pelajaran 2018/2019. Bentuk penelitian ini adalah eksperimen dengan desain True-Eksperimental Design dalam bentuk posttest only control design. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas III SDN 7 Pringgasela yang berjumlah 40 siswa. Sampel penelitian ini yaitu 20 siswa kelas IIIA. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes pilihan ganda. Data dianalisa dengan menggunakan uji-t dan didapatkan hasil t-hitung > t-tabel (2,515 > 1,672), jadi hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran everyone is a teacher here berbasis permainan tepuk tunggal ganda terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SDN 7 Pringgasela tahun pelajaran 2018/2019. Kata Kunci : Everyone is a teacher here, hasil belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 24 Feb 2021 06:31
Last Modified: 24 Feb 2021 06:31
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4348

Actions (login required)

View Item View Item