ANALISIS EFISIENSI, EFEKTIVITAS DAN KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP WEBSITE SMKN 1 PRAYA MENGGUNAKAN USABILITY TESTING METHOD

SRIATNI, SITI (2019) ANALISIS EFISIENSI, EFEKTIVITAS DAN KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP WEBSITE SMKN 1 PRAYA MENGGUNAKAN USABILITY TESTING METHOD. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI SITI SRIATNI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efisiensi, efektivitas dan kepuasan pengguna website SMKN 1 Praya menggunakan usability testing method. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa dan guru SMKN 1 Praya yang berjumlah 1543. Sedangkan jumlah sampel yaitu 10 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan Performance Measurement, Retorspektive Think Alound (RTA), dokumen, dan kuesioner SUS (angket). Penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat efisiensi website SMKN 1 Praya yang di ukur menggunakan mann withney u-test di peoleh hasil 1 ≤ 2 sehingga website SMKN 1 Praya di kategorikan tidak efisien. Efektivitas website SMKN 1 Praya sudah efektif dengan hasil succes sebesar 88,3%. Selanjutnya tingkat kepuasan pengguna website SMKN 1 Praya berada pada kategori good (bagus) dengan nilai SUS skor adalah 69,1≥68 dengan grade B. Rekomendasi perbaikan pada website SMKN 1 Praya adalah dapat menampilkan informasi mengenai data sekolah secara lengkap dan kegiatan untuk menunjang proses pembelajaran. Kata Kunci: Efisiensi, Efektivitas, Kepuasan Pengguna, Website, Usability Testing Method

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Sains > Robotika > Computer Network, Network Security
Pendidikan dan Pembelajaran > Teknologi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Informatika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 25 Feb 2021 05:51
Last Modified: 25 Feb 2021 05:51
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4372

Actions (login required)

View Item View Item