HIDAYATI, NURUL (2019) APLIKASI INVENTARIS BARANG PADA MTs NW IJOBALIT BERBASIS WEB. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Text
skripsi nurul hidayati.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
MTs NW Ijobalit merupakan salah satu sekolah swasta menegah pertama yang ada di Ijobalit kecamatan Labuhan Haji kabupaten Lombok Timur, sekolah ini berdiri pada tahun 1989 dan merupakan bagian dari organisasi Nahdlatul Wathan. Seperti sekolah pada umumnya setiap kegiatan atau aktivitas mempunyai catatan- catatan tertentu terlebih yang bersifat penting seperti Inventaris sekolah, inventaris merupakan barang milik negara, memiliki ciri ekonom yang dikuasai oleh sekolah melalui dana dari pemerintah, pertukaran, hibah ataupun dari hasil usaha sekolah itu sendiri. Dengan adanya inventaris ini bisa menjaga dan menciptakan sarana dan prasarana sekolah, menekan pengeluaran sekolah, pedoman menghitung kekayaan dan lain sebagainya. Pada MTs NW Ijobalit sendiri melakukan pencatatan inventaris dengan menggunakan Microsoft excel sehingga saat dibutuhkan data atau informasi admin harus memeriksa setiap tabel (sheet by sheet) untuk mencari data tersebut oleh karena itu penulis mengusulkan untuk membuat sistem baru untuk pengolahan data inventaris agar bisa mengatasi permasalahan pengolahan data inventaris pada MTs NW Ijobalit dengan memanfaatkan aplikasi Berbasis Web, dengan adanya aplikasi ini dapat membantu mengolah dan Monitoring data inventaris barang secara efektif dan efisien. Aplikasi ini dibuat dengan program.PHP dan database My SQL. Kata kunci: Aplikasi, Data Inventaris dan Web
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Sains > Robotika > Computer Network, Network Security Sains > Robotika > Information Systems |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi |
Depositing User: | A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain |
Date Deposited: | 27 May 2021 01:32 |
Last Modified: | 27 May 2021 01:32 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4572 |
Actions (login required)
View Item |