PENGARUH METODE SQ3R TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS VIIISMPN 3 SELONG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

HARIANTI, NITA (2020) PENGARUH METODE SQ3R TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS VIIISMPN 3 SELONG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
skripsi pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan kognitif kedua kelompok. Kemampuan awal kognitif ini dibutuhkan untuk dapat digunakan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol.Tes kedua bertujuan untuk mengukur prestasi atau hasil belajar siswa pada ranah kognitif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, dan Review). Adapun hasil dari penelitian ini,antara lain: (1) pendekatan tugas membaca teks dapat membuat peserta didik lebih percaya diri, (2) membantu konsentrasi pesertadidik, (3) membantu pesertadidikmemfokuskanbagian – bagianyangtersulitdalammembaca, (4) melatihmemberikan jawabankepadapeserta didik dalam bentuk pertanyaan– pertanyaan tentang materi, (5) membantu mempersiapkan catatan dalam bentuk tanya jawab. Kata Kunci : keterampilan membaca, SQ3R, hasil belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa Indonesia > Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni, dan Humaniora > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 25 Aug 2021 06:24
Last Modified: 25 Aug 2021 06:24
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4658

Actions (login required)

View Item View Item