Hary Murcahyanto, Hary and Muh. Fahrurrozi, ozi and Mohzana,, Mohzana (2021) PENGARUH PROGRAM SENIMAN MASUK SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI SISWA. JOEAI (Journal of Education and Instruction), 4 (1). ISSN 2614-8617
Text
29. PENGARUH PROGRAM SENIMAN MASUK SEKOLAH.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi siswa pada pelajaran seni musik. Dengan menggunakan studi multi kasus, sepuluh sekolah menengah tingkat atas negeri di Kabupaten Lombok Timur dipilih sebagai sampel penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan pendekatan wawancara mendalam dalam pengambilan data, pengamatan dan analisis dokumen terkait diterapkan untuk memperoleh data yang relevan dan sesuai tujuan penelitian.Data disajikan secara naratif. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Seniman Masuk Sekolah secara signifikan fungsional dan berperan dalam meningkatkan dan mendorong tingkat motivasi siswa pada pelajaran seni musik. Simpulan dari penelitian ini adalah motivasi siswa pada kesenian musik sangat dipengaruhi oleh adanya praktisi ataupun seniman yang bersinggungan langsung dengan siswa terutama pada proses pembelajaran di sekolah. Kata Kunci: Seniman masuk Sekolah, Motivasi, Pendidikan Seni Musik
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran |
Depositing User: | Dr. Muh. Fahrurrozi, S.E., M.M. |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 02:21 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 02:21 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4744 |
Actions (login required)
View Item |