Nahdi, Khirjan and Ramdhani, Sandy and Yuliatin, Riyana Rizki and Hadi, Yul Alfian (2020) Implementasi Pembelajaran pada Masa Lockdown bagi Lembaga PAUD di Kabupaten Lombok Timur. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5 (1). p. 177. ISSN 2356-1327
Text
4. Implementasi Pembelajaran pada Masa Lockdown bagi.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Lembaga PAUD sebagai pelaksana proses pembelajaran berperan penting dalam pelaksanaan pembelajaran di rumah selama pandemi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat implementasi pembelajaran di PAUD selama Pandemi Covid-19 dari Lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Terdapat 30 sampel Lembaga PAUD dengan jenis penelitian kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah wawancara, observasi, angket dan dokumentasi. proses analisis data menggunakan analisis miles & Hubberman dengan triangulasi data. Tiga aktivitas utama yang digunakan dalam penerapan pembelajaran yaitu penugasan (A), Home Visit (B), Laporan Kegiatan Harian Anak (3). Ketiga aktivitas utama ini yang paling banyak digunakan oleh pihak Lembaga PAUD adalah Penugasan (A) dan kolaborasi Penugasan dengan Home Visit (AB), dan terdapat pula Lembaga yang menggunakan ketiga aktivitas kegiatan pembelajaran tersebut yaitu kolaborasi Penugasan , Home Visit dan Laporan Kegiatan Anak (ABC) Kata Kunci: covid-19; lembaga paud; lockdown; belajar di rumah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Seni, dan Humaniora > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Khirjan Nahdi |
Date Deposited: | 03 Dec 2022 07:47 |
Last Modified: | 03 Dec 2022 07:47 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5105 |
Actions (login required)
View Item |