Hary Murcahyanto, Hary (2023) TURNITIN - PENGARUH LEARNING MANAGEMENT SISTEM TERHADAP MOTIVASI DAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA PADA MASA PANDEMIK COVID-19. JOEAI (Journal of Education and Instruction), 6 (1). ISSN 2614-8617
Text
4. Turnitin_Pengaruh LMS.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Learning Management Sistem terhadap motivasi dan tingkat kepuasan mahasiswa pada masa pandemik covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Subjek penelitian 60 mahasiswa. Teknik penelitian menggunakan simple random sampling dengan pengumpulan data menggunakan teknik angket. Analisis data menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh pengaruh positif dan signifikan antara learning management sistem (LMS) terhadap motivasi belajar mahasiswa. Berdasarkan pengujian signifikan diperoleh t hitung (4.382) > t tabel (1.67155) pada Y1 (motivasi belajar) artinya Ho1 ditolak dan Ha1 diterima. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh pengaruh positif dan signifikan antara learning management sistem (LMS) terhadap tingkat kepuasan mahasiswa. Berdasarkan pengujian signifikan diperoleh t hitung (5.406) > t tabel (1.67155) artinya Ho1 ditolak dan Ha1 diterima. Simpulan penelitian ini adalah pembelajaran menggunakan learning manajement sistem (LMS) berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi dan tingkat kepuasan mahasiswa. Kata kunci: Covid-19, Learning Manajement Sistem, Motivasi belajar, Tingkat kepuasan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Kebijakan Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Seni, dan Humaniora > Pendidikan Seni, Drama, Tari, dan Musik |
Depositing User: | Murcahyant Hary Hary Murcahyanto |
Date Deposited: | 31 May 2023 15:49 |
Last Modified: | 31 May 2023 15:49 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5167 |
Actions (login required)
View Item |