MULIANI, MULIANI, MULIANI (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM SETTING KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XIMA-ALMANNAN BAGIK NYAKA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.
![]() |
Text
SKRIPSI MULIANI 15210020.pdf Download (22MB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning dalam setting kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap kemampuan berfikir kritis siswa kelas II di Ma Al-Mannan Bagik Nyaka tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi eksperimen. Dengan desain bentuk post-test only control grup design. Populasi pada penelitian ini adalah kelas IPA-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas IPA-2 sebagai kelas kontrol yang ditentukan menggunakan random sampling. tehnik analisis data menggunakan tes kemampuan berfikir kritis. Data dianalisis menggunakan uji t-tes, hasil data kemampuan berfikir kritis menunjukkan bahwa thitung>ttabel yaitu (4,44 > 1,671). Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model Problem Based Learning Setting kooperatif tipe NHT untuk berfikir kritis siswa Ma Al-Mannan Bagik Nyaka tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci: problem based learning dalam setting kooperatif tipe NHT, terhadap kemampuan berfikir kritis
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Zurriyatun Thayyibah |
Date Deposited: | 15 Jul 2023 04:04 |
Last Modified: | 15 Jul 2023 04:04 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5221 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |