EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KREATIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP DARUL ASFIYAH TAHUN AJARAN 2020/2021

MANTO, ABDUL (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KREATIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP DARUL ASFIYAH TAHUN AJARAN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI pdf pull.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui Efektivitas model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap kreaivitas siswa dan hasil belajar siswa SMP Darul AsfiyahDasan Reban 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah eksperimental semu populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Daril Asfiyah Dasan Reban 2020/2021. Sampel penelitian ini didapatkan dua kelas yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Tehnik pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda dan angket, adapun instrumen dalam penelitian ini tes dan angket untuk uji persyaratan data dilakukan dengan uji normalitas data dengan menggunakan rumus chi-kuadrat dan uji homogenitas dengan mengguankan Uji-F, sedangkan uji hipotesis mengguanakan anava dua jalur. Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan dapat diketahui hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dengan rata-rata 82 dan hasil belajar kelas kontrol 70 .Dari hasil Uji-T yang sudah dilakukan diperoleh ௜௛ݐ௧௨௡௚ 3,71 < ݐ௧௔௕௘௟ , 1,95. sehingga dapat diputuskan H଴ditolak dan Hୟditerima .. Kata kunci. Model Realistic Mathematics Education (RME) Hasil Belajar Siswa Dan Kreatifitas Siswa

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 15 Jul 2023 02:46
Last Modified: 15 Jul 2023 02:46
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5228

Actions (login required)

View Item View Item