PENGARUH METODE FUN LEARNING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 5 KELAS 2 MI NW SEMAYA TAHUN AJARAN 2023

BAIQ SITI HAIRUN NISA, NISA, BAIQ SITI HAIRUN (2023) PENGARUH METODE FUN LEARNING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 5 KELAS 2 MI NW SEMAYA TAHUN AJARAN 2023. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
ABSTRAK BAIQ SITI HAIRUN NISA.pdf

Download (299kB)
[img] Text
ARTIKEL BAIQ SITI HAIRUN NISA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PROPOSAL BAB 1-3 BAIQ SITI HAIRUN NISA.pdf

Download (477kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Fun Learning terhadap minat dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik tema 5 kelas II MI NW Semaya tahun ajaran 2023. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Eksperimen, sedangkan desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre Eksperimental dengan bentuk One Grup Pretes Postes Design. Popilasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, dan Tes Hasil belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. Berdasarkan hasil penelitian terkait dengan prose pembelajaran dengan Metode Fun Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas II, dari hasil analisis data diperoleh nilai T-hitung lebih besar dari T-tabel. Dinyatakan dengan nilai T-hitung 12.698 dan T-tabel 2.086. Dapat disimpulkan bahwa Ha diterima sehingga ada pengaruh Metode Fun Learning dengan minat dan hasil belajar pada pembelajaran tematik tema 5 kelas II MI NW Semaya tahun ajaran 2023.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zurriyatun Thayyibah
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:23
Last Modified: 08 Jan 2024 02:23
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5355

Actions (login required)

View Item View Item