PENGARUH MEMBACA CERITA TERHADAP HASIL KEMAMPUAN MEMAHAMI ISI BACAAN DI KELAS 5 MI NWDI 1 PANCOR

EKA HUMANIA, HUMANIA, EKA (2023) PENGARUH MEMBACA CERITA TERHADAP HASIL KEMAMPUAN MEMAHAMI ISI BACAAN DI KELAS 5 MI NWDI 1 PANCOR. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
ABSTRAK EKA HUMANIA.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I - III EKA HUMANIA.pdf

Download (397kB)
[img] Text
ARTIKEL_EKA HUMANIA.pdf

Download (232kB)
[img] Text
SKRIPSI_EKA HUMANIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh membaca cerita terhadap hasil kemampuan memahami isi bacaan di kelas 5 MI NWDI 1 Pancor. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksperimen one group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini menggunakan 1 kelas dengan sampel siswa berjumlah 27 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji hipotesis. Uji normalitas dengan menggunakan kolmogrov Smirnov, sedangkan uji hipotesis menggunakan uji t dengan taraf signifikan 7,64. Berdasarkan perhitungan untuk uji hipotesis, Pengaruh Membaca Cerita terhadap Hasil Kemampuan Memahami isi Bacaan memberikan nilai t hitung 7,85 dan nilai signifikan 7,64. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh membaca cerita terhadap hasil kemampuan memamahi isi bacaan di kelas 5 MI NWDI 1 Pancor.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zurriyatun Thayyibah
Date Deposited: 09 Jan 2024 02:14
Last Modified: 09 Jan 2024 02:14
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5391

Actions (login required)

View Item View Item