PRAYOGI, ROMI ANDRI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN ICE BREAKING BERBASIS GAME TERHADAP KETERAMPILAN KERJA SAMA SISWA KELAS V SD NEGERI 3 POHGADING TIMUR. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
ABSTRAK (3).pdf Download (165kB) |
|
Text
SKRIPSI ROMI ANDRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Romi Andri Prayogi. (2023). Pengaruh Penggunaan Ice Breaking Berbasis Game Terhadap Keterampilan kerja Sama Siswa Kelas V SD Negeri 3 Pohgading Timur. PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Hamzanwadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan ice brreaking berbasis game terhadap keterampilan kerja sama siswa. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini menggunakan satu kelas dengan sample siswa berjumlah 18 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas, dan uji hipotesis. Uji normalitas dengan menggunakan kolmograv smirnov, dan uji hipotesis menggunakan uji t dengan taraf signifikan 0,05. Berdasarkan perhitungan untuk uji hipotesis, pengaruh Ice Breaking Berbasis Game terhadap Keterampilan Kerja Sama Siswa memberikan sumbangan sebesar 40,7% dengan = 3,316 dan nilai signifikan 0,01. Sedangkan sebesar 60,3% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Penggunaan Ice Breaking Berbasis Game Terhadap Keterampilan Kerja Sama Siswa Kelas V SD Negeri 3 Pohgading Timur. Kata Kunci: Ice Breaking Berbasis Game, Keterampilan Kerja Sama Siswa
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Teknologi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Zohratul Hasanah |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 01:39 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 01:39 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5479 |
Actions (login required)
View Item |