SUSILAWATI, SUSILAWATI (2023) STUDI KOMPARASI STRATEGI TEAM QUIZ DENGAN STRATEGI THE POWER OF TWO TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PPKn KELAS 4 SDN 4 LENDANG NANGKA T. A 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
ABSTRACT.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I-III.pdf Download (437kB) |
|
Text
SKRIPSI SUSILAWATI.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
ABSTRAK Susilawati, NPM: 190102032. “Studi Komparasi Strategi Team Quiz dengan Strategi The Power Of Two Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran PPKn Kelas 4 SDN 4 Lendang Nangka T/A 2022/2023. ” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbandingan strategi Team Quiz dengan Strategi The Power Of Two terhada aktivitas belajar siswa pada pembelajaran PPKn kelas 4 SDN 4 Lendang Nangka T/A 2022/2023 pada materi keberagaman di Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian eksperimen semu (quasi experiment)dengan desain non equivalent control grup. Popolasi dalam penelitian ini sebanyak 95 orang siswa. Teknik penganbilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling pada 24 orang siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan koesioner atau angket berupa pertanyaan sebanyak 18 soal. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan aktivitas belajar siswa yang di ajar menggunakan strategi Team Quiz dan The Power Of Two pada materi keberagaman di Indonesia. Kata Kunci: Strategi Team Quiz, Strategi The Power Of Two, Aktivitas Belajar
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Zohratul Hasanah |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 01:54 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 01:54 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5506 |
Actions (login required)
View Item |