FIRDAUS, MUHAMMAD RAHMAN (2023) KESULITAN ANALITIK ASPEK BERBICARA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
ARTIKEL_MUHAMMAD RAHMAN FIRDAUS.pdf - Submitted Version Download (180kB) |
|
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD RAHMAN FIRDAUS.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Muhammad Rahman Firdaus (2022) judul: Kesulitan Analitik Aspek Berbicara Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kesulitan Analitik Aspek Berbicara Siswa Kelas IV SD Negeri Bajur Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah Tahun Ajaran 2021/2022 dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan Kesulitan Analitik Aspek Berbicara Siswa Kelas IV SD Negeri Bajur tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SDN Bajur dengan subyek penelitian seluruh siswa kelas IV SD Negeri Bajur yang berjumlah 38 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Hasil penelitian yaitu menunjukkan bahawa kesulitan berbicara siswa kelas IV SD Negeri Bajur dikatagorikan “Cukup Mampu” karena berada dalam kategori 41-60 %. Faktor yang menyebabkan Kesulitan berbicara siswa kelas IV SD Negeri Bajur adalah factor internal yaitu disebabkan karena kurangnya percaya diri pada diri siswa yang membuat siswa kurang termotivasi untuk belajar dan factor eksternal yaitu masih terbawa dengan menggunakan bahasa daerahnya sendiri karena kebiasaan menggunakan Bahasa daerahnya Ketika sedang berbicara dengan lawan bicara. Kata kunci: kesulitan analitik, aspek berbicara, kurang percaya diri.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Zurriyatun Thayyibah |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 03:26 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 03:26 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5537 |
Actions (login required)
View Item |