ASTUTI, NURHALIZA (2023) ANALISIS PROGRAM MADRASAH UNGGUL ANAK HEBAT (MaUlAna)DALAM PELAKSANAAN LITERASI DASAR YANG INKLUSIF DI SISWA SD/MI DI KECAMATAN SELONG. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
ARTIKEL NURHALIZA ASTUTI.pdf - Submitted Version Download (304kB) |
|
Text
SKRIPSI NURHALIZA ASTUTI.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Nurhaliza Astuti (2022), Analisis Program Madrasah Unggul Anak Hebat (MaUlAna) Dalam Pelaksanaan Literasi Dasar Yang Inklusif Di Siswa SD/MI Di Kecamatan Selong, Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Hamzanwadi. penelitian Analisis Program Madrasah Unggul Anak Hebat (MaUlAna) Dalam Pelaksanaan Literasi Dasar Yang Inklusif Di Siswa SD/MI Di Kecamatan Selong di MI Hamzanwadi No.1, MI 2 Pancor, MI 4 Pancor. Bertujuan untuk mengetahui bagaimana prencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi saat berjalannya Program Literasi (MaUlAna) di madrasah. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi, lalu dianalisis dengan motode analisis data kualitatif Miles & Huberman yang terdiri dari tiga tahap yakni, reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yaitu pelasanaan Program Literasi (MaUlAna) di sekolah berjalan dengan lancar dan membuat siswa bersemangat dalam belajar, pelaksanaan Program Literasi (MaUlAna) bisa dilakukan kapan saja. Dengan dilaksanakannya Program Literasi (MaUlAna) memudahkan guru untuk mengetahui siswanya yang belum bisa membaca dengan mengunakan metode yang di jelaskan oleh tim literasi (MaUlAna). Kata Kunci: perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program Literasi (MaUlAna)
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Zurriyatun Thayyibah |
Date Deposited: | 13 May 2024 03:16 |
Last Modified: | 13 May 2024 03:16 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5594 |
Actions (login required)
View Item |