IDENTIFIKASI KESULITAN DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA

Lalu Muhammad Fauzi, Fauzi IDENTIFIKASI KESULITAN DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3 (1). pp. 21-28. ISSN 2502-8391

[img] Text (HASIL SIMILARITY)
10. Cek Plagiasi Artikel_IDENTIFIKASI KESULITAN DALAM.pdf - Supplemental Material

Download (2MB)

Abstract

Pemecahan masalah mengacu pada kemampuan untuk menggunakan pengetahuan awal, fakta, dan data untuk memecahkan masalah secara efektif. Dalam beberapa penelitian mengungkapkan berbagai temuan terutama pada kesulitan siswa lamam memecahkan masalah matematika. Kemampuan awal siswa sebagai dasar pengetahuan yang dapat membantu siswa dalam mengatasi kesulitan menyelesaikan masalah-masalah matematika. Siswa sebagian besar mengalami kesulitan pada kemampuan verbal yakni memahami dan menafsirkan soal dalam bentuk matematika disamping rasa percaya diri siswa terhadap kemampuannya sendiri. Berberapa solusi yang ditawarkan dengan membangun dialog dalam bentuk refleksi dengan siswa, menguatkan kemampuan awal siswa, menggunakan beragam metode pengajaran, dan memotivasi siswa untuk yakin terhadap kemapuannya dalam memecahkan masalah matematika. Kata kunci: Identifikasi kesulitan, Memecahkan masalah matematika

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Sains > Matematika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lalu Muhammad Fauzi
Date Deposited: 29 Jun 2024 09:24
Last Modified: 29 Jun 2024 09:24
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5801

Actions (login required)

View Item View Item