Lalu Muhammad Fauzi, Fauzi IDENTIFIKASI KESULITAN DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3 (1). pp. 21-28. ISSN 2502-8391
Text (HASIL SIMILARITY)
10. Cek Plagiasi Artikel_IDENTIFIKASI KESULITAN DALAM.pdf - Supplemental Material Download (2MB) |
Abstract
Pemecahan masalah mengacu pada kemampuan untuk menggunakan pengetahuan awal, fakta, dan data untuk memecahkan masalah secara efektif. Dalam beberapa penelitian mengungkapkan berbagai temuan terutama pada kesulitan siswa lamam memecahkan masalah matematika. Kemampuan awal siswa sebagai dasar pengetahuan yang dapat membantu siswa dalam mengatasi kesulitan menyelesaikan masalah-masalah matematika. Siswa sebagian besar mengalami kesulitan pada kemampuan verbal yakni memahami dan menafsirkan soal dalam bentuk matematika disamping rasa percaya diri siswa terhadap kemampuannya sendiri. Berberapa solusi yang ditawarkan dengan membangun dialog dalam bentuk refleksi dengan siswa, menguatkan kemampuan awal siswa, menggunakan beragam metode pengajaran, dan memotivasi siswa untuk yakin terhadap kemapuannya dalam memecahkan masalah matematika. Kata kunci: Identifikasi kesulitan, Memecahkan masalah matematika
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran Sains > Matematika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lalu Muhammad Fauzi |
Date Deposited: | 29 Jun 2024 09:24 |
Last Modified: | 29 Jun 2024 09:24 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5801 |
Actions (login required)
View Item |