PEMBELAJARAN INFORMATIKA DENGAN PENDEKATAN TEORI BELAJAR KONTRUKTIVISME

Fathoni, Ahmad (2024) PEMBELAJARAN INFORMATIKA DENGAN PENDEKATAN TEORI BELAJAR KONTRUKTIVISME. Other. Universitas Hamzanwadi, https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/edumatic. (In Press)

[img] Text
laporan penelitian mandiri.docx

Download (597kB)
[img] Image
image1.jpg

Download (25kB)
[img] Image
hdphoto2.wdp

Download (37kB)
[img] Image
image2.png

Download (273kB)
[img] Image
image3.png

Download (26kB)
[img] Image
hdphoto1.wdp

Download (177kB)
[img] Text
laporan penelitian mandiri.docx

Download (597kB)

Abstract

Sebagai sarana pemebelajaran yang baru, Informatika memegang peranan penting dalam kehidupan baik di kehidupan sehari-hari maupun di Sekolah. Namun dalam kegiatan kelas, siswa sering merasa sulit untuk memahami teks, karena topik baru yang dibawa oleh guru tidak memiliki keterkaitan dengan pengetahuan mereka sebelumnya. Konstruktivisme adalah pendekatan yang menunjukkan bahwa pembelajaran lebih efektif dan bermakna ketika siswa mampu berinteraksi dengan masalah atau konsep. Contoh pembelajaran dengan menggunakan prinsip teori belajar konstruktivisme adalah pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran berbasis tugas dan permainan tebak gambar.

Item Type: Monograph (Other)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Kebijakan Pendidikan
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Informatika
Depositing User: Ahmad Fathoni Hamzanwadi
Date Deposited: 22 Jan 2025 06:40
Last Modified: 22 Jan 2025 06:40
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5894

Actions (login required)

View Item View Item