Fathoni, Ahmad (2024) PEMBELAJARAN INFORMATIKA DENGAN PENDEKATAN TEORI BELAJAR KONTRUKTIVISME. Other. Universitas Hamzanwadi, https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/edumatic. (In Press)
![]() |
Text
laporan penelitian mandiri.docx Download (597kB) |
![]() |
Image
image1.jpg Download (25kB) |
![]() |
Image
hdphoto2.wdp Download (37kB) |
![]() |
Image
image2.png Download (273kB) |
![]() |
Image
image3.png Download (26kB) |
![]() |
Image
hdphoto1.wdp Download (177kB) |
![]() |
Text
laporan penelitian mandiri.docx Download (597kB) |
Abstract
Sebagai sarana pemebelajaran yang baru, Informatika memegang peranan penting dalam kehidupan baik di kehidupan sehari-hari maupun di Sekolah. Namun dalam kegiatan kelas, siswa sering merasa sulit untuk memahami teks, karena topik baru yang dibawa oleh guru tidak memiliki keterkaitan dengan pengetahuan mereka sebelumnya. Konstruktivisme adalah pendekatan yang menunjukkan bahwa pembelajaran lebih efektif dan bermakna ketika siswa mampu berinteraksi dengan masalah atau konsep. Contoh pembelajaran dengan menggunakan prinsip teori belajar konstruktivisme adalah pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran berbasis tugas dan permainan tebak gambar.
Item Type: | Monograph (Other) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Kebijakan Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Informatika |
Depositing User: | Ahmad Fathoni Hamzanwadi |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 06:40 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 06:40 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5894 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |