EFL STUDENTS’ ABILITY IN ANSWERING TOEFL READING COMPREHENSION SECTION OF THE ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF HAMZANWADI UNIVERSITY IN THE ACADEMIC YEAR 2018-2019

ZAINURRAHMAN, ZAINURRAHMAN (2019) EFL STUDENTS’ ABILITY IN ANSWERING TOEFL READING COMPREHENSION SECTION OF THE ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF HAMZANWADI UNIVERSITY IN THE ACADEMIC YEAR 2018-2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
ZAINURRAHMAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menjawab TOEFL pada bagian pemahaman membaca untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Hamzanwadi. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada siswa semester keempat Universitas Hamzanwadi. Populasi dari penelitian ini adalah 96 siswa dari 3 kelas dan metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah 32 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data pada bagian pemahaman membaca TOEFL. Data yang terkumpul diserahkan dengan menggunakan SPSS 22 for windows. Nilai rata-rata tes adalah 39,2. Ini dikategorikan sebagai nilai rendah. Berdasarkan hasil tersebut, peneliti menemukan bahwa mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Hamzanwadi memiliki kemampuan yang rendah dalam menjawab TOEFL pada bagian pemahaman bacaan. Kata Kunci: TOEFL, pemahaman bacaan, kemampuan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bahasa dan Sastra > English > Edicational Project and Innovations
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni, dan Humaniora > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 16 Dec 2020 07:54
Last Modified: 16 Dec 2020 07:54
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3135

Actions (login required)

View Item View Item