GAYA BAHASA IKLAN PADA KORAN LOMBOK POST

DJANI, AMIR KHAIBAR RAPSAN (2019) GAYA BAHASA IKLAN PADA KORAN LOMBOK POST. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah jenis “ gaya bahasa pada iklan Koran Lombok Post “. Tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan jenis gaya bahasa pada iklan Koran Lombok Post. Penelitian ini merupakan penelitian yang menitiberatkan pada bahasa iklan yang terdapat dalam koran. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang digunakan oleh peneliti ditindaklanjuti dengan mengidentifikasi masalah dan melakukan studi pustaka. Dalam penelitian, peneliti melakukan deskripsi data kemudian melakukan analisis data. Peneliti menemukan sekaligus menentukan kata, frase, dan kalimat yang mengandung jenis gaya bahasa yang dapat mewakili data. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dari hasil penelitian yang dilakukan, peneliti menyimpulkan bahwa terdapat tiga jenis gaya bahasa pada iklan Koran Lombok Post yang diteliti, yaitu 1) Gaya bahasa berdasarkan setruktur kalimat, 2) Gaya bahasa berdasarkan pilihan kata, 3) Gaya bahasa berdasarkan nada. Kata Kunci: gaya bahasa, iklan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa Indonesia > Sosiolinguistik
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni, dan Humaniora > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 17 Dec 2020 02:52
Last Modified: 17 Dec 2020 03:18
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3143

Actions (login required)

View Item View Item