EFEKTIVITAS ANALISIS TRANSAKSIONAL DENGAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENGATASI STRES DALAM BELAJAR SISWA KELAS XI MA NW PEPAO LEKOR TAHUN PELAJARAN 2019/2020

SUJATMIKO, BUDIMAN (2019) EFEKTIVITAS ANALISIS TRANSAKSIONAL DENGAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENGATASI STRES DALAM BELAJAR SISWA KELAS XI MA NW PEPAO LEKOR TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI BUDIMAN SUJATMIKO.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas layanan konseling kelompok dengan pendekatan analisis transaksional untuk mengatasi stres dalam belajar siswa kelas XI MA NW PEPAO LEKOR .jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian pre- Eksperimen Design dengan jenis One Group Pre-test and Post-test Design. Populasi penelitian ini adalah siswakelasXI MA NW PEPAO LEKOR dengan jumlah siswa17 orang. Metode pengumpulan data menggunakan instrument angket berskala interval.Dari hasil uji coba instrument angket tersebut telah valid dan reliable.Sedangkan data dianalisis dengan menggunakan rumus t-test untuk uji hipotesisnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa layanan konseling kelompok dengan pendekatan analisis transaksional efektif untuk mengatasi stres dalam belajar, hal ini dapat dilihat dari analisis t-test yang menunjukan nilai thitung >ttabel (5,251> 1,725), N=17 dan dk = 20 dengan taraf signifikansi 5%. Melalui penelitian ini, Guru diharapkan dapat memanfaatkan Layanan Konseling Kelompok dengan Pendekatan Analisis Transaksional dalam mengatasi stres dalam belajar siswa. Kata kunci: stres dalam belajar, layanan konseling kelompok Dengan pendekatan analisis transaksional

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 22 Dec 2020 06:52
Last Modified: 22 Dec 2020 06:52
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3284

Actions (login required)

View Item View Item