PENGGUNAAN KONSELING QUR’ANI DENGAN TEKNIK SCALING, EXCEPTIONS, MIRACLE QUESTION UNTUK MENINGKATKANKONSEP DIRI SISWA TATA BOGA SMK NW PANCOR TAHUN PELAJARAN 2018/2019

ROHMATUN SH WALIDAIN, SITI (2018) PENGGUNAAN KONSELING QUR’ANI DENGAN TEKNIK SCALING, EXCEPTIONS, MIRACLE QUESTION UNTUK MENINGKATKANKONSEP DIRI SISWA TATA BOGA SMK NW PANCOR TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling Qur’ani dengan teknik scaling, exceptions, miracle question untuk meningkatkan konsep diri siswa kelas XII Tata Boga SMK NW Pancor Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan satu orang siswa yang memiliki konsep diri negatif yang kemudian diambil sebagai sampel. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian subjek tunggal dengan prosedur desain A-B. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan angket. Data yang diperoleh dari angket kemudian dianalisis menggunakan rumus eksperimen subjek tunggal dengan menghitung banyak sekor yang didapatkan pada fase baseline dan menghitung banyak sekor yang didapatkan pada fase intervensi kemudian dipadukan antara kedua fase tersebut untuk mengetahui pengaruh sebelum dan sesudah diberikan perlakuan (konseling Qur’ani dengan teknik scaling, exceptions, miracle question). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada fase baseline mendapatkan sekor rat-rata 62,5 dan pada fase intervensi mendapatkan sekor rata-rata 67,4 Sehingga dapat disimpulkan bahwa pemberian layanan Konseling Qur’ani memberikan pengaruh dalam meningkatkan Konsep Diri pada siswa kelas XII SMK NW Pancor tahun pelajaran 2018/2019. Kata kunci : Pendekatan Konseling Qur’ani dan Konsep Diri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 22 Dec 2020 08:14
Last Modified: 22 Dec 2020 08:15
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3307

Actions (login required)

View Item View Item