EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) BERBASIS TEORI VAN HIELE PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 2 JEROWARU TAHUN PELAJARAN 2017/2018

HASANAH, FITRIATUN (2018) EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) BERBASIS TEORI VAN HIELE PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 2 JEROWARU TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pendidikan matematika realistic (PMR) berbasis teori van hiele pada pembelajaran matematika kelas V SDN2 Jerowaru tahun pelajaran 2018/2019. Jenispenelitian ini True Eksperimen Design dengan jenis pretest postest control group design. Dalam penelitianini menggunakan penelitian populasi yakni ke seluruhan kelas V SDN 2 jerowaru tahun pelajaran 2018/2019. Tehnik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan tehnik simple random sampling atau seluruh siswa kelas V SDN2 Jerowaru tahun pelajaran 2018/2019 dengan ketentuan kelas V A sebagai kelas eksperimen dan kelas V B sebagai kelas control dimana tehnik pengumpulan data menggunakan tes essay. Berdasarkan kriteria pengujian, harga thitung > ttabel (5,10.2,045) sehingga dapat disimpulkan bahwa “ada pengaruh penggunaan model pendidikan Matematika realistic berbasis teori van hiele pada pembelajaran matematika kelas V SDN2 Jerowaru tahun pelajaran 2018/2019. Kata kunci: Model Pendidikan Matematika Realistic (PMR)berbasis teori van hiele, Hasil belajar Matematika

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 05 Jan 2021 06:50
Last Modified: 05 Jan 2021 06:50
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3502

Actions (login required)

View Item View Item