PENGEMBANGAN LKS BERBASIS AKTIVITAS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS IV SDN 3 KALIJAGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

IMAMI, AULIA HUSNA (2019) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS AKTIVITAS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS IV SDN 3 KALIJAGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
S K R I P S I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis lks berbasis aktivitas pada pembelajaran tematik siswa kelas IV SDN 3 kalijaga. Pada penelitian ini Metode yang digunakan adalah Research and Development (R & D) dengan model pengembangan Borg and Gall yang telah disederhanakan menjadi 8 tahapan. Sebelum diuji coba Lembar Kerja Siswa yang dikembangkan terlebih dahulu divalidasi yang diperoleh hasil validasi materi dengan nilai kategori (“baik”) dan hasil validasi bahasa dengan nilaiX 40,8 kategori (“sangat baik”). Adapun hasil uji coba skala kecil dengan persentase 60% dan uji coba skala besar 24 siswa dengan persentase 70,83% kategori “baik”. Sedangkan, hasil aktivitas belajar siswa pada skala kecil berkategori “baik” dengan persentase 70% dan pada skala besar dalam kategori “baik” dengan persentasenya 79,16%. Sehingga dengan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pengembangan LKS berbasis aktivitas dapat meningkatkan respon dan aktivitas belajar siswa dan layak digunakan dalam pembelajaran. Kata Kunci: Pengembangan Lks Berbasis Aktivitas Pada Pembelajaran Tematik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 06 Jan 2021 03:23
Last Modified: 06 Jan 2021 03:23
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3524

Actions (login required)

View Item View Item