PENGARUH TEKNIK ACUAN LINGKUNGAN TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN SEDERHANA PADA SISWA KELAS III SDN 7 MONTONG BAAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

SAPRAMI, BAIQ HULWATUNNIZAN (2019) PENGARUH TEKNIK ACUAN LINGKUNGAN TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN SEDERHANA PADA SISWA KELAS III SDN 7 MONTONG BAAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Teknik Acuan Lingkungan Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Siswa Kelas III SDN 7 Montong Baan Tahun Pelajaran 2019/2020. Desain penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Instrument tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes perintah dan jawaban dari tes perintah akan membuat sebuah karangan sederhana, dan untuk mengukur hasilnya menggunakan tes penilaian keterampilan menulis karangan sederhana. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa thitung>ttabel yaitu (9,36>2,0294) yang berarti Ho ditolak Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Teknik Acuan Lingkungan Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Siswa Kelas III SDN 7 Montong Baan Tahun Pelajaran 2019/2020. Kata Kunci: Teknik acuan lingkungan, Keterampilan menulis karangan sederhana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 06 Jan 2021 06:49
Last Modified: 06 Jan 2021 06:49
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3535

Actions (login required)

View Item View Item